PERBEDAAN CLIENT SERVER DAN PEER TO PEER

Jumat, 08 Maret 2013

PERBEDAAN CLIENT SERVER DAN PEER TO PEER

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Assalammualaikum wr. wb.Salam sejahtera bagi kita semua. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Sobat blogger yang setia mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit ilmu pengetahuan tentang istilah-istilah dalam dunia komputer dan internet.
 
1.      Jaringan client-server, Dalam model ini ada komputer yang berfungsi sebagai administrator atau pengelola jaringan yang disebut server dan ada komputer yang bertindak sebagai pengguna layanan yang disebut dengan client.
 
2.      Jaringan peer to peer, model ini digunakan untuk jaringan kecil. Biasanya hanya terdiri dari atas beberapa komputer. Model ini, setiap komputer dapat memberikan layanan ke komputer lain dan juga mengambil layanan dari komputer lain.
Jadi dapat disimpulkan bahwa perbedaan client server dengan peer to peer adalah, jika client server mempunyai satu server (pengatur) maka pada peer to peer semua komputer dapat bertindak sebagair server.
 

Nah, itu dia beberapa istilah yang sering dipakai dalam dunia komputer dan internet. Sebenarnya masih banyak sekali istilah-istilah yang sering dipakai dalam dunia komputer dan internet, tapi karena keterbatasan waktu dan ilmu, penulis baru bisa menyebutkan beberapa saja. Tapi mudah-mudahan sedikit pengetahuan dari saya ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jika sempat insyaallah penulis akan menambah lagi daftar istilah dalam dunia komputer dan internet ini. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.


Copy artikel ini, untuk mendapat backlink ke blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar